captain america-big brother

Jumat, 24 Juni 2011

“Born 2 Run” (acoustic) by @kosinception

Fyuh,masa-masa TPB FSRD udah berakhir,dan semester pendek di depan mata.Liburan ga nyampe 10 hari (Kalau ga mau dibilang kurang dari seminggu).Ga kerasa,dulu gw cuma siswa berambut cepak yang pake baju seragam yang sama seperti ratusan siswa lainnya.Berangkat jam setengah enam pagi ke sekolah,”sharing” jawaban PR bareng temen-temen (Makin banyak PR makin pagi datengnya),liatin jam di belakang kelas yang kayaknya sengaja melambat pas kita ngeliat,ngobrolin kejadian-kejadian di muka bumi pas istirahat,dan mengeluh lagi pas masuk sampai girang bukan main pas bel pulang berbunyi.

Mungkin judul di atas terlalu biasa,tapi hidup gw ga pernah biasa.Sama seperti orang-orang yang selalu bilang “Kalau hidup gue dan masalah-masalah gue ini di jadiin film,pasti laku keras“.Kesimpulannya? Ini hidup gue,ga ada tingkatan-tingkatan hidup siapa diatas siapa,kita semua berjejer di atas sebuah tempat,bukan bertingkat,dan ga ada yang pertama dan kedua dan seterusnya.

Hidup berubah,orang-orang berubah.Temen gw juga banyak yang berubah,beberapa tetap di genggaman beberapa berjarak.Mungkin karena udah punya urusan masing-masing jadi ga ada waktu untuk sekedar menyapa,atau nanya ada pr apa.Kalau punya bebe mungkin sedikit berbeda ceritanya.Beberapa temen gw jadi tambah keren,tambah gendut,tambah gondrong dan lain-lain yang sayangnya cuma bisa gw liat di dunia maya karena tadi,sibuk masing-masing.Tapi suka bikin syirik dan nyali gue ciut.Kemajuan apa yang gw hasilkan?.

Hidup juga bukan cuma masalah maju,tapi bisa mundur,membesar,mengecil,mencicit,mendesis,menyalip,meledak dan lain-lain.Dan banyak hal-hal yang menyenangkan (dan menyakitkan) yang terjadi hampir setahun ini) dan tanpa gw sadari gw emang udah berubah,sekecil apapun itu.Karena syaraf otak gw juga loncat-loncat acak-acakkan,mendingan gw bikin “list-acak-acakan-nya” :

- Rambut gondrong.Sayangnya udah di cukur berkali-kali,kalau enggak sekarang pasti sudah sangat panjang.

- Dulu gengsi gede-gedean.Sekarang udah berkurang.Ga kebayang kalau masih gengsi,gimana nanti kalau ga punya duit buat makan.Emang sih kesannya jadi peminta.Bahkan ada temen gw yang blak-blakan nanya ke gw di depan teman-teman lainnya “Kenapa sih anak ngekos tuh suka minta-minta?”,untung gw ga tersinggung,walaupun temen gw yang lain justru tersinggung dan mencibir dia beberapa waktu setelahnya.Well,dia ga ngerti.Gimana rasanya ga punya duit buat makan padahal lu udah nahan mati-matian buat ga beli semua benda yang lu inginkan tapi buat makan ajah udah ga cukup,gimana rasanya rasa syirik lu saat temen lu bisa pulang ke rumah dengan keluarga menanti sepulang kuliah sehabis dimarahin dosen,bisa meringkuk di kamar yang nyaman dan tinggal nunggu di panggil keluarga buat makan malam,sedangkan lu cuma bisa meringkuk sendirian dengan perasaan sepi sampe seharian tanpa ada orang yang bertanya kenapa ga keluar kamar,gimana orang-orang bisa nge-hedon saat lu ke cuma bisa makan telor nasi,gimana rasanya sakit dan tubuh lu sangat lemah dan ga ada yang beliin obat,gimana rasanya merubah kebiasaan bermanja-manja di rumah menjadi merangkak-jumpalitan di kota orang,nahan lapar demi menghemat uang bulanan,gimana rasanya pura-pura ngerti pas orang lain ngobrol sama lu pake bahasa yang lu ga ngerti,atau kebingungan pas lelucon-lelucon mereka ga nyampe di otak lu dan ga sanggup lu mengerti dimana lucunya.Well,ga separah itu juga sih,ada asyiknya di antara ga enaknya itu toh ini hidup bukan pelem.Hahahaha,kadang bikin kagum sama diri sendiri “Bisa ya ngelewatin itu semua? Ga nyangka”.Untung juga disini orangnya asik-asik,walaupun beberapa ga asik.

-Dulu ga suka di foto,sekarang udah lumayan deh suka.Kalau foto sendiri di kamar sendirian sih lain cerita hahahaha.

- Dulu suka bolos sekolah,sekarang masuk kuliah terus dong.Tapi tugas ada yang telat sih -_____-“

-Kenal sama orang baru,mengenal karakter mereka,beberapa ada yang menolak didekati beberapa menerima dengan tangan terbuka lebar.Yang menerima terus di dekati,yang menolak (atas nama tahu diri) mulai menjaga jarak karena harus mengerti bahwa ga semua orang suka sama diri ini.

- Dulu jiji-an.Sekarang udah mulai beresin kamar sendiri (Well,jarang sih hahaha males),masukin sampah-sampah ke tong sampah pake tangan,nyuci baju,nyikat wc dan lain-lain.

- Dulu cuma main sama temen sekelas sekarang sekampus.

- Dulu cuma main sama temen-temen seumuran,sekarang main sama kakak-kakak yang bertahun-tahun lebih tua tanpa harus bilang “kak”.

- Dulu suka ngegombal,cinta-cintaan bla-bla-bla.Sekarang percaya kalau hal-hal begituan mendingan ga terlalu di umbar-umbar.Malu liat umur hahaha.

- Kerumah temen dan ditawarin makan?.Ga akan ngejawab “Ga usah,ntar makan di rumah ajah”,langsung diembat karena lumayan ga harus keluar duit buat makan satu kali.

- Jarang ke bioskop,lebih sering download atau nonton bareng-bareng di rumah temen.

- Dulu minum jus sehari dua kali,susu sehari 2-3 kali.Sekarang? Lebih sering air putih,atau teh dan kopi saat begadang.

Dan lain-lain.Cape bos.Dan ga semua hal harus di share di dunia maya bukan? :)



This is a photo of me



“Born 2 Run” (acoustic) by @kosinception

If you’ve never listened to K-OS, GOOD!! I want to keep this gem all to myself!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar